Manfaatkan Email Anda

Minggu, 21 Maret 2010

GAYA BELAJAR MASA KINI




Gimana gaya belajar kamu...??

Belajar adalah dimana proses merubah sesuatu bersdasarkan pengalaman secara terus-menerus membesar kapasitasnya untuk menciptakan hasil yang benar-benar mereka inginka, dimana pola berpikir yang ekspansif baru terpelihara dengan baik, dimana anspirasi kolektif terwadahi, dan dimana orang terus menerus belajar melihat keseluruhan secara bersama-sama. Dasar pemikiran organisasi semacam itu dalam situasi perubahan yang sangat cepat hanya organisasi fleksibel, adaptif, dan produktif yang akan unggul. Agar ini terjadi, organisasi perlu menemukan bagaimana memberi jalan kepada munculnya komitmen dan kapasitas orang untuk bias belajar di semua level.
Terdapat beberapa alas an beberapa perusahaan mengembangkan gaya belajar yang berbeda, seperti banyaknya seperti banyaknya variasi dalam karateristik industri, strategi bisnis, budaya bisnis dan teknologi. Gaya belajar dipandang sebagai tanggapan atas makin meningkatnya dinamika dan unpredictable-nya lingkungan bisnis.

Di samping itu ada satu definisi yang mencoba menguraikannya secara lebih komprehensif. “Organisasi belajar adalah organisasi yang di dalamnya terdapat sistem, mekanisme, dan proses, yang digunakan secara kontinu oleh anggota-anggotanya guna meningkatkan kapabilitas sehingga mampu mencapai sasaran pribadinya dan komunitas tempat dia berpartisipasi”
Mungkin manajer, karyawan, atau bahkan Anda tidak jarang mendengar ungkapan-ungkapan populer keseharian khususnya dari bos seperti; “belajarlah dari pengalaman”, Pertanyaan dan pernyataan itu menggambarkan, makna belajar dapat diungkap dalam sudut pandang berbeda. Lalu apa yang disebut dengan belajar? Belajar adalah kegiatan pribadi seseorang dalam menggunakan potensi pikiran dan nuraninya baik terstruktur maupun tidak terstruktur, formal maupun informal, untuk memperoleh pengetahuan, membangun sikap dan memiliki ketrampilan tertentu. Untuk mencapai hal demikian digunakan beragam asumsi.



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

2 komentar: on "GAYA BELAJAR MASA KINI"

kang romly mengatakan...

Belajarlah ayo kejar keinginanmu dan tetap semangat........

teo mengatakan...

get your spirit ON

Posting Komentar